Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Steven Gerrard Jadi Pelatih Klub Arab

Foto : istimewa

gerrard

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Mantan Kapten Liverpool dan Timnas Inggris, Steven Gerrard, resmi melatih klub asal Arab Saudi yaitu Al Ettifaq dengan kontrak dua tahun sampai 2025.

Gerrard akan mengisi kursi pelatih Al Ettifaq setelah ditinggal Patrice Carteon yang dipecat Februari, dan sampai akhir musim 2022/2023 posisi pelatih kepala digantikan Antonio Cazorla sebagai caretaker.

"Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Gerrard sebagai pelatih Al Ettifaq Club," tulis pengumuman klub melalui laman resmi, Selasa. Upacara penandatanganan kontrak dilangsungkan pada Senin waktu setempat di sebuah hotel di London, Inggris, bersama Presiden Al Ettifaq Khaled Al-Dabal, yang melalui laman resmi mengatakan kesenangannya bisa mendatangkan pelatih muda yang juga merupakan legenda Liverpool FC tersebut.

Khaled Al-Dabal menilai dengan kedatangan pelatih berusia 43 tahun itu, akan meningkatkan kualitas Liga Arab Saudi setelah sebelumnya kedatangan pemain-pemain top dunia seperti Cristiano Ronaldo, N'Golo Kante, Karim Benzema, hingga Kalidou Koulibaly.

"Tanpa diragukan lagi, kehadiran Gerrard akan menjadi tambahan dan lompatan kuantum ke liga kami, karena dia adalah pelatih Inggris pertama yang bekerja di Liga Arab Saudi," ucap Khaled Al-Dabal.

Al Ettifaq finis pada posisi ketujuh pada musim 2022/2023 dengan 37 poin, selisih 35 poin dari sang juara Al Ittihad. Poin tersebut dikoleksi dari hasil 10 kemenangan, tujuh kali imbang, dan 13 kekalahan.

Selama karir kepelatihan profesionalnya, Gerrard telah melatih dua klub yaitu Rangers dan Aston Villa.


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top