Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

“Start-up" Agritech Siap Ekspansi ke Pasar Asia

Foto : Istimewa.

Start-up agritech yang berbasis di Bandung  eFishery mengumumkan pendanaan seri C senilai 90 juta dollar AS.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Start-up agritech yang berbasis di Bandung eFishery mengumumkan pendanaan seri C senilai 90 juta dollar AS, yang merupakan pendanaan terbesar di dunia yang diperoleh perusahaan rintisan di bidang teknologi akuakultur.

Co-founder dan CEO eFishery, Gibran Huzaifah mengatakan pendanaan ini akan digunakan untuk meningkatkan platform dan layanan serta memperkuat produk digital eFishery dan menjadikannya "koperasi" digital terbesar bagi pembudidaya ikan dan udang. eFishery juga bertujuan untuk berekspansi secara regional dengan menargetkan 10 negara teratas dalam produksi akuakultur, seperti India dan Cina.

Baca Juga :
Ekspansi Bisnis

"Pendanaan baru ini akan digunakan untuk mengembangkan perusahaan, ekspansi regional, dan mencapai target kami untuk menjadi perusahaan teknologi akuakultur terdepan. Kami fokus menghadirkan solusi untuk meningkatkan produktivitas pembudidaya. Melalui pengenalan teknologi yang baru, kami merampingkan usaha budidaya ikan dan udang, menjadikan industri ini lebih efektif, efisien, dan berkelanjutan," kata Gibran dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/1).

Sebagai contoh, tambahnya, teknologi dibuat oleh pihaknha di hilir, akan mampu mempercepat siklus panen dan meningkatkan kapasitas produksi hingga 26 persen. Pihaknya juga menghubungkan pembudidaya langsung dengan pembeli melalui teknologi kami di hilir, eFresh, sehingga meningkatkan daya jual mereka. Hasilnya, solusinya sehingga mampu menurunkan biaya operasional dan meningkatkan pendapatan pembudidaya hingga 45 persen.

Gibran juga mengatakan bahwa pembudidaya juga dapat mengajukan permodalan melalui eFund, yang menghubungkan pembudidaya ikan secara langsung dengan institusi keuangan. Komponen utama dari eFund adalah Kabayan (Kasih, Bayar Nanti), sebuah layanan yang memberikan pembudidaya ikan modal produktif yang dapat digunakan untuk membeli sarana produksi budidaya dengan sistem pembayaran tempo.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top