Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Spekulasi Pengganti Wenger Mulai Ramai

Foto : AFP / Ben STANSALL
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Setelah Arsene Wenger mengumumkan rencana pengunduran dirinya sebagai manajer Arsenal, hingga kini klub asal Kota London Utara itu belum mengumumkan siapa kandidat yangakan menggantikan pelatih berjuluk "Professor" itu musim depan.

Wenger hengkang akhir musim ini setelah hampir 22 tahun berkiprah di klub yang telah membuatnya menjadi bos Arsenal paling sukses. "Setelah pertimbangan yang saksama dan menyusul pembicaraan dengan klub, saya merasa ini waktu yang tepat bagi saya untu mundur akhir musim ini," kata pelatih asal Prancis itu, Jumat (20/4).

Mundurnya Wenger menimbulkan berbagai spekulasi mengenai calon penggantinya. Beberapa nama mencuat, seperti pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Pelatih berusia 50 tahun yang membawa Juve juara Serie A empat kali beruntun itu sempat mengatakan akan mengambil pekerjaan di luar negaranya.

Nama lainnya adalah Carlo Ancelotti. Mantan manajer Chelsea ini juga disukai di kalangan direksi Arsenal. Terlebih lagi Ancelotti saat ini masih tinggal di London.

Mantan pelatih Barcelona Luis Enrique yang juga diincar Chelsea untuk menggantikan Antonio Conte juga disebut-sebut masuk dalam radar "The Gunners". Enrique membawa Barcelona menjuarai La Liga Spanyol dua kali dan Liga Champions Eropa sebelum meninggalkan klub itu pada 2017 ketika masa kontraknya habis. S-1

Komentar

Komentar
()

Top