Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Penanganan Pandemi

Solo Menjalankan Manajemen Kontingensi

Foto : Istimewa

Kepala Polda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi

A   A   A   Pengaturan Font

SOLO - Kepala Polda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, melakukan manajemen kontingensi dalam penanganan Covid-19 untuk menekan laju penularan jenis baru. Hal itu akan diterapkan di Kota Solo.
"Saya bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto ke Solo akan melakukan manajemen kontingensi penanganan Covid-19," katanya di sela Apel Pasukan Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 di Solo, Selasa (6/7).

Ia menjelaskan, poldabersama kodam melakukan penetrasi penanganan pandemi di beberapa daerah seperti Kudus, Jepara, dan Grobogan. Saat terjadi peningkatan kasus di Kudus, poldadan kodam juga melakukan manajemen kontingensi hingga selesai.

"Manajemen kontingensi penanganan Covid-19 di Kudus bisa menjadi contoh," ujar Ahmad. Waktu itu, Kudus memang sangat fluktuatif. Kemudian penetrasi antara Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng dijadikan penanganan secara masif bersama-sama masyarakat. Mereka melakukan preentif, prevensit, treatment, dan penegakan hukum.

Dalam manajemen kontingensi di Solo satgas bersama kodam dan poldamelakukan upaya preentif. Di antaranya, penyemprotan disinfektan dengan delapan kendaraan secara serentak di seluruh Kota Solo. Dari jalan provinsi hingga tingkat desa/kelurahan.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan selama tiga hari untuk mematikan virus dan edukasi masyarakat tentang disiplin dalam menjaga kesehatan," kata Kapolda.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top