Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pelaksanaan PTM - Sentra Vaksinasi Dukung Capai Kekebalan Komunitas

Siswa Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah

Foto : ANTARA/HO-Dinkes Kota Tangerang

Kegiatan tes usap yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Provinsi Banten kepada pelajar yang melaksanakan PTM.

A   A   A   Pengaturan Font

Sebanyak 66 siswa, dua guru, dan satu petugas TU dari 35 sekolah di Kota Tangerang terkonfirmasi Covid-19.

TANGERANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Provinsi Banten menyebutkan jumlah warga sekolah yang terkonfirmasi Covid-19 hasil skrinning bertambah 42 orang dari 20 sekolah sehingga totalnya kini menjadi 69 orang yang positif.

"Totalnya ada 69 warga sekolah terkonfirmasi positif dari 35 sekolah. Di antaranya dua guru, satu petugas TU, dan 66 siswa. Semua ditemukan dalam kondisi tidak bergejala, dengan rata-rata CT-valuenya di atas 35, artinya potensi penulurannya sangat rendah," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni dalam keterangan di Tangerang, Kamis (8/10).

Ia mengatakan Dinkes hingga tanggal 2 Oktober 2021 telah melakukan tes usap PCR kepada 53 sekolah tingkat SMP yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dalam kelompok tahap satu dan dua.

Dari 2.683 sampel yang diperoleh, kata dia, ditemukan 42 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari 20 sekolah.

Sebelumnya, Pemkot melakukan tes usap dan menemukan 27 kasus terkonfirmasi Covid-19 dari 15 sekolah. Namun dirinya menegaskan jika temuan hasil ini bukan dikatakan dalam klaster PTM sebab siswa yang terkonfirmasi hanya satu orang dalam satu kelas maupun dalam satu sekolah.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top