Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Penguatan Riset

Singapura Pasang Panel Surya di Trotoar Jalan yang Dapat Dilalui Pejalan Kaki

Foto : ISTIMEWA

Singapura

A   A   A   Pengaturan Font

SINGAPURA - Singapura menerapkan inovasi baru untuk memanfaatkan tenaga matahari yaitu paving block tenaga surya pertama di Singapura akan dipasang di Fort Siloso Skywalk Sentosa pada kuartal pertama 2024. Ini menjadi bagian dari upaya Singapura untuk mencapai netralitas karbon sembari mencari cara baru untuk memanfaatkan kekuatan matahari.

Dikutip dari The Straits Times, paving block tenaga surya pada dasarnya adalah panel surya yang dipasang di trotoar yang dapat dilalui pejalan kaki.

Sentosa Development Corporation (SDC) secara agresif meluncurkan penggunaan panel surya. Perusahaan ini mencapai kapasitas puncak tenaga surya lebih dari 5,2 megawatt pada tahun 2023, melampaui target kapasitas tenaga surya semula sebesar 3 megawatt sebesar sekitar 68 persen.

Pulau ini juga mempunyai rencana lain untuk membantunya mencapai netralitas karbon pada 2030.

Berbicara kepada wartawan di Palawan Kidz City di Pulau Sentosa pada Selasa (14/11), Lee Cheh Hsien, direktur divisi perencanaan SDC, mengatakan meningkatkan penggunaan energi surya adalah salah satu dari banyak cara Pulau Sentosa melakukan dekarbonisasi secara aktif.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top