Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Sido Muncul Serahkan Bantuan ke Keluarga Korban KRI Nanggala-402

Foto : Istimewa

Sido Muncul serahkan bantuan uang tunai sebesar 720 juta rupiah kepada keluarga korban atau ahli waris dari 53  Awak Buah Kapal (ABK) KRI Nanggala-402 yang tenggelang di perairan Bali.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sido Muncul memberikan bantuan uang tunai sebesar 720 juta rupiah untuk membantu meringankan beban keluarga korban atau ahli waris dari 53 Awak Buah Kapal (ABK) KRI Nanggala-402 yang tenggelang di perairan Bali.

Bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat diterima oleh Wakasal Laksamama Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang nantinya akan disalurkan kepada 53 ahli waris keluarga korban musibah tenggelamnya KRI Nanggala-402 di perairan Bali belum lama ini.

"Saya senang bisa mendapat kesempatan menyerahkan sumbangan kepada keluarga Crew Nanggala-402 yang gugur saat menjalankan tugas negara. Apalagi, ini bulan puasa yang banyak mendapat pahala untuk berbuat kebaikan. Bantuan diberikan kepada janda dan yatim yang saat ini membutuhkan. Ya pokoknya saya senang sekali mendapat kesempatan ini. Bersyukur kepada Tuhan," kata Irwan dalam siaran persnya, Selasa (28/4).

Sementara itu, Laksamama Madya TNI Ahmadi mengucapkan penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bukti sinergitas antara aparat TNI AL dengan masyarakat. Rakyat dan TNI saling selalu menyatu dan bersinergi.

"Saya mewakili Angkatan Laut dan seluruh keluarga besar ahli waris dari rekan-rekan kita penjaga kedaulatan bangsa menyampaikan apresiasi tinggi kepada masyarakat yang sudah menyampaikan perhatian besar saat pencarian kapal selam yang hilang hingga kemarin sudah dinyatakan tenggelam," katanya.

Sumbangan ini, jelas dia, akan disampaikan kepada ahli waris yang berhak dan dirinya yakin akan sangat berguna sekali dan membantu kehidupan keluarga istri dan anak-anaknya. Ia merasa suprise atas bantuan tersebut mengingat kali pertama pihak swasta ini secara konkret ikut menolong keluarga korban dengan pemberian santunan uang tunai.



(mza/E-10)
Redaktur : Muchamad Ismail

Komentar

Komentar
()

Top