Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Siapkan Pembalasan

Foto : NEIL HALL/Rui Vieira/AFP

Kai Havertz/Alexandre Lacazette

A   A   A   Pengaturan Font

Chelsea menyambut Arsenal di Stamford Bridge dengan tujuh pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dan hanya kebobolan dua gol. Namun, Arsenal memiliki catatan tak terkalahkan di Stamford Bridge.

LONDON - Chelsea berambisi membalas kekalahan dari The Gunners di awal musim ini saat menjamu Arsenal di Stamford Bridge dalam derby London, Kamis (13/5) dini hari WIB.

Tim tuan rumah asuhan Thomas Tuchel dipastikan berada di posisi empat besar menyusul kemenangan 2-1 atas Manchester City pada laga sebelumnya. Sementara Arsenal mempertahankan harapan tipis mereka berkompetisi di level Eropa dengan mengalahkan West Bromwich Albion 3-1.

"The Blues" berada di urutan ketiga klasemen, meskipun mereka bisa turun ke urutan keempat sebelum kickoff. Sementara "The Gunners" menempati papan tengah dengan mendekam di urutan kesembilan.

Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas City dalam gladi resik final Liga Champions akhir pekan lalu. Mahkota Liga Champions tentu saja merupakan hadiah utama untuk Chelsea dan Thomas Tuchel yang karismatik. Mereka juga akan menghadapi pertandingan final Piala FA melawan Leicester City pada 15 Mei. Namun, upaya "The Blues berada di posisi empat besar sudah selesai. Kemenangan pada laga derby London ini akan memperkuat posisi mereka.

"Sekarang, kami bisa menjaga momentumnya dan Chelsea kembali bisa meraih kemenangan besar lagi. Sejak saat itu, tim semakin meningkatkan kepercayaan diri dengan cara yang sehat," ujar Tuchel.

"Saat ini, seluruh tim mengetahui apabila kita harus mengulangi performa itu di hari Kamis (dini hari WIB) ketika menghadapi Arsenal," sambungnya.

Chelsea menyambut Arsenal di Stamford Bridge dalam tujuh pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Mereka hanya kebobolan dua gol dalam proses itu. Tim asuhan Tuchel telah mencetak dua gol dalam kemenangan beruntun atas Fulham, Real Madrid dan City baru-baru ini.

Kekalahan 5-2 yang tak terduga di tangan West Bromwich Albion yang sekarang terdegradasi telah menjadi satu-satunya noda di buku catatan Tuchel Chelsea sejauh ini. Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu telah mencatatkan 10 kemenangan dan lima hasil imbang dari pertandingan Liga Inggris lainnya sejak dia bertanggung jawab.

Terlepas dari penghinaan mereka karena kalah di tangan "The Baggies", pertahanan kokoh tim asuhan Tuchel telah membuat mereka 630 menit di Stamford Bridge tanpa kebobolan.

Selain itu, The Blues tampaknya memiliki kecenderungan untuk sukses melawan rival sesama klub asal London. Mereka telah mengklaim 22 poin dari 27 yang ditawarkan di derby London musim ini.

Di sisi lain, kecuali keajaiban di akhir musim, masa 25 tahun Arsenal di panggung Eropa akan berakhir di musim 2021-2022. Tekanan terus menumpuk di pundak pelatih Arsenal Mikel Arteta, yang sudah merencanakan perombakan besar pada bursa transfer musim panas menyusul musim yang suram.

Finis di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris jelas di luar jangkauan Arsenal. Namun, mereka setidaknya menuju ke Stamford Bridge dengan dilatari kemenangan yang sangat dibutuhkan. Kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion memastikan tim asuhan Sam Allardyce terdegradasi.

Sebuah tempat di papan tengah tidak dapat diterima untuk klub sebesar Arsenal. Dengan 13 kekalahan di Liga Inggris musim ini menunjukkan penurunan yang mengkhawatirkan. Namun, mereka melakukan perjalanan ke London Barat setelah lima pertandingan tak terkalahkan pada laga tandang Liga Inggris.

The Gunners juga memiliki rekor tak terkalahkan di Stamford Bridge. Mereka berhasil menahan Chelsea empat kali berturut-turut di London Barat.

Fulham Terdegradasi

Fulham terdegradasi dari Liga Inggris setelah kalah 0-2 di kandang dari Burnley. Klub asal London itu kini bergabung dengan West Bromwich Albion dan Sheffield United yang sudah terdegrdasi ke kompetisi kasta kedua musim depan.

Kekalahan Fulham juga berarti ketiga tempat degradasi telah ditentukan dengan tiga pertandingan tersisa. Itu memastikan tidak akan ada drama di hari terakhir dalam pertempuran untuk menghindari degradasi. ben/AFP/S-2

Perkiraan Formasi

Chelsea 3-4-2-1

Mendy

Azpilicueta, Zouma, Rudiger

James, Jorginho, Kante, Chilwell

Ziyech, Mount

Havertz

Arsenal 4-2-3-1

Leno

Chambers, Holding, Gabriel, Tierney

Partey, Elneny

Pepe, Odegaard, Aubameyang

Lacazette

(ben/S-2)
Redaktur : Sriyono
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top