Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video
Dejan Kulusevski

Siap Ambil Kesempatan

Foto : Jonathan NACKSTRAND / AFP

Dejan Kulusevski

A   A   A   Pengaturan Font

STATUS pemain termahal kedua di tim nasional Swedia setelah Zlatan Ibrahimovic membuat Dejan Kulusevski layak mendapat sorotan di Piala Eropa 2020. Kulusevski diboyong Juventus dari Atalanta dengan transfer 35 juta euro atau sekitar 543 miliar rupiah. Gelandang berusia 21 tahun yang bermain di posisi sayap ini sempat dipinjamkan ke Parma oleh Juventus.

Kulusevski sudah menyumbang 7 gol dan 7 assist dalam 47 penampilan bersama Juventus termasuk di Liga Champions. Di Juventus, reputasi Kulusevski masih dibayangi keberadaan Cristiano Ronaldo. Namun dia membuktikan perannya dengan satu gol dan satu assist saat membantu Juventus menjuarai Coppa Italia 2020-2021 kemarin.

Batalnya Zlatan Ibrahimovic memperkuat timnas Swedia di Piala Eropa 2020 karena cedera menjadi kesempatan bagi Kulusevski untuk membuktikan diri menjadi andalan di tim asuhan Janne Andersson itu.

Hanya saja dia akan absen pada laga pembuka Swedia karena positif Covid-19. Laman resmi asosiasi sepak bola Swedia, SvFF, menyatakan pemain Juventus itu akan ditinggalkan dulu di Stockholm sementara rekan-rekannya menjalani persiapan terakhir di Goethenburg.

"Pagi ini, Dejan Kulusevski melapor kepada tim medis ia mengalami gejala demam. Dejan segera dites dan hasilnya positif Covid-19," ujar dokter tim Swedia Anders Valentin, awal pekan ini.

"Sejak itu Dejan diisolasi dari rekan-rekannya dan tidak ikut rombongan skuad ke Goethenburg," sambungnya.

Hasil tes tersebut membuat Kulusevski dipastikan absen dari laga pembuka Swedia di Grup E melawan Spanyol pada Senin (14/6) di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol.

Meski i demikian, pelatih Janne Andersson menyatakan tidak akan memanggil pemain cadangan pengganti dan berharap Kulusevski bisa kembali bergabung di skuad setelah laga kontra Spanyol.

Baca Juga :
Tak Terpengaruh Rumor

"Ini menyedihkan bagi kami, tapi terutama untuk Dejan sendiri," ujar Andersson. "Kami tidak akan memanggil pemain pengganti dan berharap Dejan bisa begabung dengan skuad selepas pertandingan melawan Spanyol," sambungnya. ben/AFP

(ben/mss)
Redaktur : MSS
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top