Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Shin Tae-yong Janjikan Kejutan di Piala Asia 2023

Foto : PSSI

Shin Tae-yong

A   A   A   Pengaturan Font

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, yakin skuad Garuda mampu menghadirkan kejutan dengan lolos dari Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar awal tahun depan.

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, yakin skuad Garuda mampu menghadirkan kejutan dengan lolos dari Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar awal tahun depan.

Dalam turnamen yang berlangsung mulai 12 Januari di Qatar tersebut, Indonesia akan menghadapi salah satu favorit juara, Jepang, serta dua lawan yang berada di grup sama di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Irak dan Vietnam.

Dari ketiga lawan timnas senior tersebut, baru Irak yang sudah pernah dihadapi belum lama ini. Namun pertemuan di kualifikasi Piala Dunia 2026 itu berakhir mengecewakan karena Indonesia kalah telak 5-1.

Meski demikian Shin Tae-yong tetap optimistis. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, dengan materi pemain yang dibawa ke pemusatan latihan (TC) di Turki ini, timnas senior bisa lolos ke fase knock-out.

"Persiapan kami targetnya 16 besar. Untuk itu saya dan seluruh pemain akan berusaha maksimal, dan berjuang keras," ujar Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI, Jumat (22/12).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top