Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Setelah Kontroversi, BPIP Resmi Ganti Tema Lomba Karya Tulis 2021

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP ) meminta maaf atas pemilihan tema dan telah merevisi tema lomba karya tulis dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila sekaligus HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 76.

Sebelumnya Lomba menulis artikel bertemakan yakni "Hormat Bendera Menurut Hukum Islam" dan "Menyanyikan Lagu Kebangsaan Menurut Hukum Islam" sempat mendapatkan kritik dari berbagai pihak.

Plt Sekretaris Utama BPIP, Karjono menjelaskanBPIPtelah menyikapi berbagai saran dari para tokoh dan masyarakat terkait tema lomba karya tulis. Karena itu, BPIP pun menggelar lomba karya tulis dengan tema berbeda.

"Menyikapi berbagai masukan dan tanggapan masyarakat terkait lomba Karya Tulis yang telah diberitakan di berbagai media massa, maka kami keluarga besar BPIP merasa senang sebagai lembaga baru yang mendapatkan perhatian yang cukup besar dari masyarakat dan tokoh yang telah memberikan komentar, masukan dan saran nya,"tulis BPIP dalam akun Instagram nya @bpipri, Senin,(16/08/2021).

Tema yang direvisi menjadi "Pandangan Agama Dalam Menguatkan Wawasan Kebangsaan"; dan "Peran Masyarakat Dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh".
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top