Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Setelah Dapat Laporan Intelijen, Prajurit Brigif 2 Marinir Bergerak Cepat Menyergap Penyimpanan Logistik Musuh

Foto : Istimewa

Aksi prajurit Brigif 2 Marinir menyergap dengan cepat sebuah rumah yang diduga jadi penyimpanan logistik musuh dalam Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW. II tahun 2021 yang digelar di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo, Malang, Jawa Timur.

A   A   A   Pengaturan Font

MALANG - Setelah mendapatkan informasi dari pihak intelijen tentang keberadaan sebuah rumah yang dijadikan penyimpanan logistik musuh, prajurit Brigif 2 Marinir langsung bergerak cepat melaksanakan penyergapan tempat penyimpanan logistik musuh.

Pasukan bergerak dengan cepat dan militan menuju sasaran. Sampai di lokasi yang disasar, para prajurit Brigif 2 Mar pun langsung melakukan penyergapan. Tanpa ada perlawanan berarti, prajurit Brigif 2 Mar pun berhasil mengamankan logistik yang selama ini digunakan untuk mendukung operasi musuh.

Mengutip keterangan tertulis Dispen Kormar yang diterima Koran Jakarta, Jumat (11/6), aksi penyergapan prajurit Brigade Infanteri 2 Mar terhadap sebuah rumah yang dijadikan tempat penyimpanan logistik musuh adalah bagian dari skenario Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW. II tahun 2021 yang digelar di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo, Malang, Jawa Timur pada Kamis (10/6).

Sementara itu, Letkol Mar Widarta Kusuma selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) mengatakan, penyergapan rumah yang diduga dijadikan tempat penyimpanan logistik musuh sangat penting. Karena pertempuran tanpa dukungan logistik tidak ada artinya.

"Saya berharap dengan melaksanakan materi penyergapan sasaran di perkampungan, prajurit Brigif 2 Marinir dapat memahami dan mengerti tentang pertempuran konvensional," kata dia.

Karena bagaimanapun, ujarnya, di masa sekarang banyak Negara berkembang yang pemukimannya banyak gedung. Maka sebagai prajurit petarung Korps Marinir harus benar-benar jeli dan hati-hati dalam menghadapi musuh yang memanfaatkan daerah perkampungan atau perkotaan.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top