Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid

Foto : GABRIEL BOUYS/AFP

Sergio Ramos

A   A   A   Pengaturan Font

MADRID - Kapten legendaris Real Madrid Sergio Ramos meninggalkan klub setelah 16 musim sarat trofi. Demikian diumumkan klub raksasa La Liga itu Rabu (16/6) waktu setempat.

Real mengatakan akan ada "tindakan penghormatan dan perpisahan" kepada di hadapan presiden klub Florentino Perez. Ramos, 35, telah berjuang dengan cedera musim ini dan hanya bermain lima kali sejak awal tahun.

21 penampilannya untuk Real Madrid pada semua kompetisi adalah yang terendah dalam 16 musim bermain untuk klub ibu kota Spanyol itu. Secara keseluruhan dia memainkan 671 pertandingan untuk Real, mencetak 101 gol.

Ramos bergabung dengan Madrid dari Sevilla pada 2005. Dia menjadi satu-satunya pemain Spanyol yang didatangkan selama periode pertama Perez sebagai presiden klub.

Dia kemudian menjadi salah satu pemain yang paling sukses di Real Madrid, setelah memenangkan lima gelar La Liga, empat trofi Liga Champions dan dua trofi Copa del Rey.

Musim ini, bagaimanapun, Ramos telah melewatkan pertandingan setelah positif terkena Covid-19 dan juga karena cedera pada paha kanannya, betis kirinya dan, yang terbaru, hamstring kirinya. Dia berada di skuad Madrid untuk pertandingan terakhir La Liga musim lalu melawan Villarreal tetapi tidak bermain.

Menurut media Spanyol, Real dan Ramos belum bisa menemukan kesepakatan tentang kemungkinan perpanjangan kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni.

Klub ingin menawarinya kontrak satu tahun dengan pemotongan gaji 10 persen setelah pandemi Covid-19, sementara Ramos menginginkan perpanjangan dua musim. Bek veteran itu juga tak termasuk dalam skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2020. Absennya Ramos berarti tidak ada satu pun pemain Madrid di skuad Spanyol.

Ramos adalah pemain dengan caps terbanyak dalam sejarah tim nasional Spanyol. Dia memainkan 180 pertandingan. Dengan 23 gol, dia menjadi pencetak gol terbanyak kedelapan sepanjang masa Spanyol.

Ramos mewakili Spanyol di empat Piala Dunia dan tiga Piala Eropa. Dia adalah anggota kunci dari tim yang memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa pada 2008 dan 2012.


Redaktur : MSS
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top