Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Serangan Bom di Masjid Afghanistan Tewaskan Puluhan Jamaah, Penguasa Taliban Dipertanyakan

Foto : VOA/Reuters

Sebuah masjid setelah ledakan di Kabul, Afghanistan, 24 Mei 2019, sebagai ilustrasi. Sebuah afiliasi ISIS, Jumat (22/4), mengklaim bertanggung jawab atas serangkaian pengeboman sehari sebelumnya yang menarget kelompok minoritas Muslim Syiah di Afghanistan.

A   A   A   Pengaturan Font

KABUL - Puluhan orang tewas dan luka-luka setelah sebuah bom meluluhlantakkan sebuah masjid di ibu kota Afghanistan, Kabul, yang sedang dipadati jemaah yang melakukan salat Jumat terakhir di bulan Ramadan. VOA melaporkan, Sabtu (30/4).

Para pejabat mengatakan pemerintah berkuasa Taliban mengukuhkan sedikitnya 10 orang tewas. Tetapi imam sholat di Masjid Khalifa Sahib, Sayed Fazil Agha, mengatkaan lebih dari 50 orang tewas.

Ledakan itu dilaporkan telah menghancurkan bagian atap masjid.

Afgha mengatakan seseorang yang diyakini sebagai pembom bunuh diri ikut berkumpul bersama jemaah lain dan kemudian meledakkan bom.

"Asap hitam membubung ke mana-mana. Mayat di mana-mana," ujarnya, seraya menambahkan keponakan laki-lakinya termasuk diantara mereka yang tewas.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : -

Komentar

Komentar
()

Top