Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
PREDIKSI RUPIAH

Sentimen Internal Minim

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS diperkirakan cenderung bergerak mendatar, hari ini (11/12). Hal itu dipengaruhi pelaku pasar menanti perkembangan dari kesepakatan dagang antara dua negara ekonomi terbesar di dunia, Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok, dan hasil pertemuan dewan kebijakan The Fed pada pekan ini.

Kepala Riset dan Analisis Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra memprediksikan kurs rupiah terhadap dollar AS bergerak stabil dikarenakan belum adanya kepastian negosiasi dagang antara AS dan Tiongkok, Ariston memperkirakan nilai rupiah berada di kisaran 14.000-14.050 rupiah per dollar AS.

"Selain itu, besok pasar juga akan menantikan hasil keputusan bank sentral AS dan pernyataannya terkait potensi kebijakan selanjutnya," ujar Ariston di Jakarta, Selasa (10/12).

Sebelumnya, nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Selasa (10/12), melemah menjelang pertemuan The Fed. Rupiah ditutup melemah 10 poin atau 0,07 persen dari sehari sebelumnya menjadi 14.020 rupiah per dollar AS. uyo/E-10


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Djati Waluyo

Komentar

Komentar
()

Top