Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video
Christian Eriksen

Senjata Andalan Denmark

Foto : JACK GUEZ / AFP

Christian Eriksen

A   A   A   Pengaturan Font

CHRISTIAN Eriksen merupakan pemain kunci Timnas Denmark dalam beberapa tahun terakhir. Dia juga menjadi senior dengan caps terbanyak di skuat Denmark saat ini, yakni mencatat 106 penampilan.

Bertindak sebagai gelandang serang, Eriksen berperan penting dalam mengatur serangan Denmark. Dia juga kerap menjadi pemain yang paling diwaspadai tim-tim lawan.

Musim 2020-2021 adalah milik Eriksen dengan dirinya juga membantu Inter Milan meraih gelar juara pertama dalam 11 tahun di Serie A Italia.

Situasi Eriksen sempat gawat bagi Denmark karena dia cuma menjadi pemain cadangan di Inter Milan. Bertatus pemain nomor satu Denmark akan kacau jika dia berangkat ke Piala Eropa 2020 dengan kondisi jarang bermain di klub.

Namun, Eriksen kemudian berhasil merebut tempat dan memainkan peran penting dalam keberhasilan Inter Milan menjadi juara Liga Italia 2020-2021.

"Eriksen mencapai putaran final Piala Eropa 2020 dengan bermain dan meraih kesuksesan besar bersama Inter Milan adalah sumber daya yang sangat penting bagi kami," ujar pelatih Denmark Kasper Hjulmand dikutip dari Sempre Inter.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu akan menjadi senjata andalan Tim Dinamit Denmark di Euro 2020, 11 Juni-11 Juli nanti.

"Saya sangat bahagia dengan perjalanannya di Inter Milan. Eriksen bertransformasi menjadi pemain penting yang memberikan kontribusi menentukan, persis seperti yang dilakukannya di timnas Denmark," sambungnya. ben/AFP/S-2




Redaktur : Sriyono
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top