Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Senat Kukuhkan Rachel Levine Sebagai Wakil Menkes AS

Foto : AFP/Caroline Brehman

Pejabat Transgender l Rachel Levine saat menghadiri sidang konfirmasi Senat untuk penominasian dirinya sebagai wakil Menteri Kesehatan AS di Washington DC pada 25 Februari lalu. Pada Rabu (24/3), Senat AS mengukuhkan Levine sebagai wakil Menkes AS dan pengukuhan ini menjadikan Levine sebagai seorang transgender pertama yang menduduki jabatan tertinggi di pemerintahan federal AS.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC - Senat Amerika Serikat (AS) pada Rabu (24/3) mengukuhkan seorang dokter anak dan psikiater di Penn State College of Medicine bernama Rachel Levine sebagai wakil Menteri Kesehatan AS. Pengukuhan Levine ini menorehkan sejarah di AS karena ia akan jadi seorang transgender pertama yang menduduki jabatan tertinggi di pemerintahan federal.

Senat mengukuhkan Levine setelah hasil voting 52 suara melawan 48 suara. Berarti ada tambahan dukungan dari dua anggota Senat Republik.

"Dr Levine jadi warga Amerika pertama yang secara terbuka mengakui sebagai transgender yang dikukuhkan Senat dan ini jadi momentum bersejarah di AS," cuit juru bicara Gedung Putih, Matt Hill, pada Kamis (25/3). "Ini (AS) adalah sebuah pemerintahan rakyat, untuk dari dari rakyat, semua kalangan rakyat," imbuh dia.

Pada Januari lalu, Presiden Joe Biden menominasikan Levine dan penominasian itu jadi pengakuan pemerintah AS terhadap eksistensi komunitas LGBTQ.

Sebelum menjadi Wakil Menkes AS, Levine, 63 tahun, adalah ketua Departemen Kesehatan di Negara Bagian Pennsylvania. Dalam tugasnya yang baru ini, Levine akan bekerja sama dengan Menkes Xavier Becerra dalam upaya pemberantasan pandemi virus korona yang telah menyebabkan lebih dari 545 ribu kematian di Negeri Paman Sam itu. SB/AFP/I-1




Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top