Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Semoga Ini Bukti Wabah Segera Berakhir, Realisasi Pajak Daerah di Indramayu Telah Melebihi Target

Foto : ANTARA/Dedhez Anggara

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menurunkan papan reklame yang menunggak pajak saat penertiban papan reklame di Indramayu, Jawa Barat, Senin (11/10/2021).

A   A   A   Pengaturan Font

Cirebon - Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mendata realisasi pajak daerah hingga akhir November 2022 telah mencapai Rp131 miliar dan itu sudah melebihi target yang ditentukan yaitu Rp127 miliar.

"Untuk realisasi pajak daerah secara keseluruhan sudah mencapai Rp131 miliar," kata Kepala BKD Kabupaten Indramayu Woni Dwinanto di Indramayu, Rabu.

Menurutnya target sektor pajak di Kabupaten Indramayu mencapai Rp127 miliar, di antaranya dari pajak bumi dan bangunan dan perkotaan dan pedesaan (PBB-P2), hotel, restoran, hiburan, reklame, dan lainnya.

Woni mengatakan rerata realisasi pajak sudah lebih dari 90 persen, bahkan ada beberapa yang melebihi target, seperti PBB-P2 dari target Rp57 miliar realisasi Rp62 miliar lebih, kemudian pajak restoran dari target Rp9 miliar realisasi Rp9,6 miliar, dan beberapa lainnya.

Sedangkan untuk realisasi pajak yang kurang dari target yaitu pajak reklame, di mana sampai akhir November baru masuk Rp2,5 miliar dari target Rp2,6 miliar, begitu juga pajak penerangan jalan baru sekitar 96,48 persen dari target Rp56 miliar.

"Kalau secara keseluruhan PAD dari sektor pajak telah melebihi target, namun ada beberapa yang belum memenuhi target, akan tetapi kami optimistis sampai akhir tahun semua mencapai 100 persen," tuturnya.

Woni menambahkan PAD dari sektor pajak daerah memang menjadi salah satu pemasukan tertinggi, sehingga diharapkan semua wajib pajak bisa mematuhi peraturan yang ada.

Menurutnya, ketika pajak dibayarkan tepat, maka pembangunan di Kabupaten Indramayu, akan semakin baik, seperti fasilitas kesehatan, pendidikan, transportasi, jalan dan lainnya.

"Ketika semua taat pajak, maka masyarakat akan mendapatkan imbal baliknya, berupa pembangunan beragam fasilitas," katanya.

Baca Juga :
Ekspor Teripang

Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top