Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Semoga Baik-baik Saja! KBRI Sampaikan Nasib WNI di Pakistan Usai Bencana Banjir Dahsyat Tewaskan 1.000 Orang

Foto : EPA

Kerusakan akibat banjir parah yang menerjang Pakistan sejak Juni 2022.

A   A   A   Pengaturan Font

Kedutaan Besar (Kedubes) RI di Islamabad dan Konsulat Jenderal RI di Karachi menyampaikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban bencana banjir dahsyat di Pakistan.

Melalui keterangan tertulisnya seperti dikutip Antara, KBRI Islamabad dan KJRI Karachi menerangkan dari hasil koordinasi dengan otoritas setempat dan berkomunikasi dengan simpul komunitas Indonesia, diketahui hingga saat ini tidak terdapat WNI yang menjadi korban bencana banjir tersebut.

Pakistan mengalami bencana alam banjir bandang di Provinsi Balochistan dan Khyber Pakhtunkhwa. Otoritas Penanggulangan Bencana Nasional (NDMA) pada hari Minggu melaporkan jumlah korban sejak Juni telah mencapai 1.033 dengan 119 orang meninggal dalam 24 jam terakhir.

NDMA mengatakan lebih dari 809.000 hektar (dua juta hektar) tanaman budidaya telah musnah, 3.451 kilometer (2.150 mil) jalan hancur, dan 149 jembatan hanyut.

Pemerintah Pakistan pun telah mengumumkan kondisi darurat di wilayah terdampak.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top