Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Sari Herbal Alami, "Ganggang Hijau" Racikan Hizrah Bacan Ampuh Atasi Kolesterol dan Hipertensi

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Belakangan ini darah tinggi menjadi penyakit yang sangat menghawatirkan bagi siapapun terutama bagi para penderitanya. Bagaimana tidak, seseorang bisa saja mendadak terkena serangan stroke bila pembuluh darah di bagian otak pencah karna tekanan darah yang tidak terkontrol.

Dr. Elshaday Simbolontuan menjelaskan bahwa seseorang yang menderita hipertensi tinggi tidak akan langsung terjadi begitu saja, semua di awali dengan berbagai gejala ringan terlebih dahulu,berikut gejala-gejala yang harus di kenali dan di waspadai bila seseorang diindikasi mengalami kolestrol dan tekanan darah yang tinggi.

"Pertama, ia akan sering alami kencang dan pegal di bagian tengkuk leher yang membuat pusing dan panas di bagian wajah. Kedua sering nya kesemutan di area tangan kaki dan pundak.
Ketiga bila mengarah ke jantung seringnya terasa dada berdebar dan sakit. Bila seseorang mengalami gejala-gejala seperti itu, maka dipastikan harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk cek up tekanan darah dan kolestrol," katanya, dalam keterangan tertulisnya.

Dr. Elshaday juga menjelaskan, bila ternyata tekanan darah dan kolestrol tinggi maka harus segera merubah pola dan gaya hidup seperti pola makan dengan menghindari makanan berlemak dan bersantan. Dan juga harus rajin berolah raga serta istirahat yang teratur.

"Selain itu, hindari mengkonsumsi obat-obatan kimia yang membuat ketergantungan karna dikonsumsi rutin setiap har,i karna hal itu dapat menimbulkan efek samping yang kurang baik pada organtubuh lain nya terutama ginjal. Yang paling aman adalah dengan mengkonsumsi nutrisi herbal yang dapat memperlancar pembulu darah dan juga mensetabilkan tekanan darah secara alami," paparnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top