Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Saat Pasukan Marinir Dihadang Kelompok Separatis, Ini yang Kemudian Terjadi

Foto : Istimewa

Prajurit Brigade Infanteri 2 Marinir mengejar dan menyelesaikan hadangan kelompok separatis dalam skenario Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW. II tahun 2021 di wilayah Srigonco, Bantur, Malang Selatan, Jawa Timur.

A   A   A   Pengaturan Font

MALANG -Sejumlah prajurit satu Brigade Infanteri 2 Marinir dengan mengendarai kendaraan taktis sedang melakukan pergeseran menuju daerah Latihan. Tapi di tengah jalan, tiba-tiba serangan datang mendadak. Rombongan prajuritBigif 2 Marinir ini pun diserang dengan sejumlah tembakan.

Ledakan dan serentetan tembakan pun diarahkan ke posisi pasukan. Serangan ini dilakukan oleh kelompok separatis. Di serang mendadak, para prajurit Bigif 2 Marinir tetap tenang dan tak panik. Dengan sigap prajurit Brigif 2 Marinir pun menghentikan kendaraan dan mencari dari mana asal suara tembakan.

Setelah lokasi penyerang diketahui, prajurit Bigif 2 Marinir melakukan aksi balasan. Kemudian melakukan pengejaran terhadap kelompok penyerang. Menurut keterangan tertulis Dispen Kormar, penyerangan kelompok separatis terhadap para prajurit Brigif 2 Marinir yang sedang melakukan pergeseran itu merupakan bagian dari skenario latihan Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW. II tahun 2021. Latihan ini digelar di wilayah Srigonco, Bantur, Malang Selatan, Jawa Timur pada hari Senin (7/6).

Sementara itu, Letkol Mar Widarta Kusuma selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) berharap agar seluruh prajurit Brigif 2 Mar dapat mengerti dan memahami serta menguasai dan memahami materi tentang taktik bertempur. Serta mengerti semua tugas pokok sebagai prajurit petarung Korps Marinir sebagai mana yang telah disiapkan oleh penyelenggara Latihan.

"Laksanakan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin bagaimana dimedan latihan, disiplin dalam mengendalikan kegiatan, militan, pantang menyerah dan penuh dengat semangat serta laksanakan semua gerakan dengan taktis," ujarnya.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top