Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
PREDIKSI RUPIAH

Rupiah Ditutup Terkoreksi Kekhawatiran Inflasi

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada ditutup melemah jelang libur Hari Raya Kurban atau Idul Adha pada Selasa (20/7).

Rupiah ditutup melemah 20 poin atau 0,14 persen ke posisi Rp14.518 per dolar AS dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan sebelumnya Rp14.498 per dolar AS.

"Dolar menguat terhadap mata uang lainnya dan tetap mendekati level tertinggi dalam beberapa bulan karena kekhawatiran atas kenaikan inflasi dan peningkatan jumlah kasus Covid-19," kata Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, Senin (19/1).

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dolar terhadap mata uang utama lainnya saat ini berada di level 92,943, naik dibandingkan posisi penutupan sebelumnya yaitu di posisi 92,687.

Sedangkan imbal hasil obligasi AS tenor 10 tahun saat ini berada di level 1,259 persen, turun dibandingkan posisi penutupan sebelumnya 1,299 persen.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top