Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Rossa Akui Sempat Positif Covid-19 dan Harus Kehilangan Uang Rp 1 Miliar

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Penyanyi Rossa sempat positif Covid-19 selama hampir dua minggu perempuan yang kerap disapa Teteh Oca berjuang agar bisa terbebas dari Covid -19.

Namun, baru-baru ini Rossa membagikan pengalamannya terkena Covid -19 dalam podcast Ivan Gunawan. Ia mengaku harus kehilangan uang Rp1 Miliar usai menderita Covid-19.

Dalam podcast, Ivan Gunawan bertanya bagaimana kondisi manggung Rossa sebagai penyanyi saat ditengah pandemi Covid-19.

"Belum sih kalau normal. Mungkin 1/3 dari jadwal biasa," kata Rossa

"Apalagi kemarin mami sempat kena COVID ya Mam? Katanya dengar-dengar Rp 1 M hilang Mam dalam waktu dua Minggu," tanya Ivan Gunawan.

Mendengar pertanyaan tersebut, Rossa menegaskan harus membalikan DP orang-orang.

"Ya karena (positif Covid-19) aku harus balikin DP, DP, orang," jawab Rossa.

Rossa menceritakan bahwa dirinya yang terkenaCovid-19, harus merelakan waktunya untuk dirawat selama 10 hari dan menambah waktu isolasi mandiri 4 hari.

"10 hari (positif), aku isoman 4 hari, jadi 14 hari. Jadi, gini teman-teman waktu itu aku tipes. Tapi, kalau aku pas PCR negatif, aku kan setiap minggu PCR karena ada Idol, jadi setiap Sabtu dan Minggu, Senin itu live," kata Rossa

Rossa mengatakan saat itu ia merasa ada yang tak beres dengan kondisi kesehatannya. Awalnya mengira hanya kelelahan. Meski sudah dinyatakan negatif, Rossa memilih untuk isolasi mandiri dan tidak bekerja.

"Habis itu pas hari Minggu aku cek itu aman negatif. Aku cuma sebelumnya PA (personal assistant) aku COVID, 5 hari sebelumnya Aku merasa nggak enak badan, apa aku kecapekan. Dari pada aku menularkan, aku istirahat, meski aku punya surat negatif." tutur Rossa

Setelah empat hari, Rossa kembali menjalani tes PCR untuk keperluan penerbangan. Saat itulah hasilnya dinyatakan positif.

"Empat hari kemudian mau nyanyi di Surabaya, cek lagi PCR untuk terbang pakai pesawat. Pas di situ ternyata aku kena (COVID-19), tapi CT-nya 33," ungkapnya.

Rossa menegaskan dirinya mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19 lantaran pernah merasakan tidak enaknya terpapar COVID-19. Rossa mengatakan sama seperti masyarkat lainnya, dirinya harus tetap bekerja di tengah pandemi.

"Semuanya ada dimana-mana, paling harus hati-hati, kita diam di rumah nggak mungkin, semua harus berjalan. Sekarang pertama kita hindari kerumunan benar banget, aku nyanyi di panggung, kecuali foto ya pakai masker. Aku mintanya semua PCR (Sebelum kerja), pas hari H antigen. Namanya manusia usaha dulu. Mau nggak mau (dampingan sama COVID-19)," ucap Rossa.


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top