Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ronaldo Ingin Tinggalkan Manchester United

Foto : afp/GLYN KIRK

Cristiano Ronaldo

A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Langkah tersebut bisa terwujud jika klub Liga Inggris itu menerima tawaran yang sesuai. Demikian dilaporkan media Inggris, Sabtu (2/7) waktu setempat.

Pemain depan asal Portugal berusia 37 tahun itu kembali ke Old Trafford dari Juventus musim panas lalu. Meski menjadi pencetak gol terbanyak MU musim lalu, dan ketiga di Liga Inggris, penampilan secara keseluruhan klub berjuluk "Setan Merah" itu mengecewakan.

MU finis di posisi keenam klasemen Liga Inggris. "Setan Merah" gagal berkompetisi di Liga Champions musim depan. Situasi itu membuat pemain peraih penghargaan Ballon d'Or lima kali, yang memiliki satu tahun tersisa di kontraknya ditambah satu tahun opsional, menghadapi prospek bermain di Liga Europa untuk pertama kali.

Manchester United menegaskan, Ronaldo yang mencetak 24 gol di semua kompetisi, tidak untuk dijual, dengan pelatih baru Erik ten Hag ingin bekerja sama dengannya.

Ronaldo memenangkan tiga gelar Liga Inggris dan Liga Champions selama enam tahun yang sarat trofi bersama MU. Dia kemudian berangkat ke Real Madrid pada 2009 dan Juventus pada 2018, mengumpulkan lebih banyak trofi di kedua klub itu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top