Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Ronaldo Angkat Juve Ke Posisi Tiga

Ronaldo Angkat Juve  Ke Posisi Tiga
Foto : Marco BERTORELLO / AFP
A   A   A   Pengaturan Font

TURIN - Cristiano Ronaldo berandil besar menjaga Juventus tetap dalam persaingan di puncak klasemen Serie A. Dua gol lewat sundulan pemain asal Portugal itu mengantarkan Juventus kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan tim juru kunci, Crotone, 3-0 di Allianz stadium, Turin, Selasa (23/2) dini hari WIB.
Ronaldo mencetak dua gol di akhir babak pertama untuk mematahkan pertahanan Crotone yang lemah. Kemenangan itu membuat Juve tertinggal delapan poin dari pemimpin klasemen sementara Inter Milan. Weston McKennie mencetak gol ketiga di pertengahan babak kedua.
Tim asuhan Andrea Pirlo naik ke urutan ketiga dengan kemenangan itu juga dibantu oleh hasil imbang tanpa gol yang diraih Roma kontra Benevento pada Minggu malam. Roma berada di urutan keempat terpaut satu poin dari Juventus.
Juventus tertinggal empat poin di belakang tim urutan kedua AC Milan yang telah kalah dalam tiga dari lima pertandingan liga terakhir, termasuk pada laga derby Milan. Milan takluk 0-3 di tangan Inter hari Minggu lalu.
Juve, yang mengejar gelar liga ke-10 berturut-turut, memiliki satu pertandingan lebih sedikit dari kedua klub asal Milan tersebut.
Usai meraih kemenangan, Pirlo memiliki pesan untuk Inter Milan. Menurutnya, Juventus akan berjuang habis-habisan untuk mempertahankan scudetto.
"Semua yang berada di belakang Inter Milan dalam persaingan scudetto berperan sebagai antagonis. Kami adalah salah satunya dan kami akan berjuang sampai akhir," ujar Conte.
Menjamu Crotone, Juventus sebenarnya tidak memulai pertandingan dengan bagus. Crotone bahkan memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Pirlo mengakui skuadnya sempat gugup ketika memulai pertandingan. Hal itu karena mereka baru saja kalah dari FC Porto di ajang Liga Champions. ben/AFP/S-2



(ben/S-2)
Redaktur : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top