Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

RI-Jerman Kembangkan Pekerjaan Hijau Sektor Energi Terbarukan

Foto : ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak

Kepala Proyek Innovation and Investment for ISED Phase II Ruly Marianti berbicara dalam konferensi pers Indonesia's Green Jobs Conference 2023 yang mengusung tema Institutionalizing Green Jobs di Jakarta, Jumat (24/11/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indonesia dan Jerman mengembangkan pekerjaan hijau (green jobs) di sektor energi terbarukan untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan mendukung ekonomi hijau di Tanah Air.

"Proyek ini merupakan kerja sama pembangunan berkelanjutan antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jerman, untuk mempromosikan pekerjaan hijau. Proyek ini fokusnya adalah di sektor energi terbarukan terutama sektor ketenagalistrikan," kata Kepala Proyek Innovation and Investment for ISED Phase II Ruly Marianti di Jakarta, Jumat (24/11).

Dalam konferensi pers Indonesia's Green Jobs Conference 2023 yang mengusung tema Institutionalizing Green Jobs, Ruly menuturkan ???kolaborasi tersebut dilakukan di bawah kerangka kerja sama proyek Inovasi dan Investasi untuk Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan yang Inklusif atau Innovation and Investment for Inclusive Sustainable Economic Development (ISED).

Promosi dan pengembangan pekerjaan hijau di Tanah Air sejalan dengan upaya Indonesia untuk mencapai target 23 persen energi baru terbarukan (EBT) pada bauran energi primer di 2025 dan 31 persen pada 2050.

Menurut Ruly, mencapai target energi terbarukan berarti mempersiapkan sumber daya manusia yang mempunyai keterampilan yang memadai untuk mendukung industri.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top