Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

RI- Arab Saudi Bahas Peluang Kerja Sama Transportasi

Foto : Istimewa.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu Menteri Transportasi dan Logistis Arab Saudi, Saleh Al-Jasser dalam kunjungannya ke ibukota Riyadh, Arab Saudi.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu Menteri Transportasi dan Logistis Arab Saudi, Saleh Al-Jasser dalam kunjungannya ke ibukota Arab Saudi, Riyadh. Pertemuan tersebut membahas peluang kerjasama kedua negara di bidang transportasi. Dalam kesempatan tersebut Menhub menyampaikan, Indonesia dan Arab Saudi telah menjalin hubungan bilateral yang baik dan saling menguntungkan di sektor transportasi.

"Ini merupakan momentum besar bagi kedua negara untuk melanjutkan kerjasama di bidang transportasi, yang selama ini telah berjalan dengan baik. Masih banyak peluang kerjasama yang bisa dijalin khususnya untuk penerbangan haji dan pengembangan transportasi perkotaan," kata Budi dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/12).

Di sektor laut, Indonesia dan Arab Saudi baru saja menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) on the Recognition of Standard Training Certification and Watchkeeping for Seafarer (STCW) Certificates. Kerjasama ini bertujuan untuk mewujudkan adanya saling pengakuan antar kedua negara terkait pendidikan dan pelatihan maritim, sertifikat keahlian pelaut, dan sertifikat kesehatan untuk bekerja di atas kapal, sesuai dengan standar internasional.

Di sektor udara, Budi menyampaikan permohonan dukungan dari Arab Saudi, untuk membantu maskapai penerbangan Indonesia mendapatkan slot time tambahan sebesar 20.000 kuota haji di tahun 2024. Selain itu diharapkan dukungan dari pemerintah Arab Saudi kepada operator bandara haji Jeddah, PPMDC, untuk berinvestasi sebagai pemegang saham dan operator bandara-bandara haji dan umroh di Indonesia. Dukungan ini akan mendorong peningkatan trafik dari Jeddah dan Madinah ke Indonesia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top