Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Raja Charles akan Dioperasi, Kate Middleton Dirawat di RS

Foto : Daily Mail/Newspix Internastional

Setelah kesedihan atas wafatnya mendiang Ratu Elizabeth, kini kondisi kesehatan Raja Charles dan Putri Wales membuat para penggemar kerajaan khawatir.

A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Raja Charles III dan Putri Wales tengah menghadapi masalah kesehatan yang memaksa keduanya menunda pertemuan publik selama beberapa minggu mendatang.

Menurut Istana Buckingham yang dikutip Associated Press pada Rabu (17/1), Raja Charles akan menjalani "prosedur perbaikan" untuk pembesaran prostatnya minggu depan. Pihak istana mengatakan kondisi raja baik-baik saja.

Beberapa saat sebelumnya, kantor sang putri mengumumkan, Kate Middleton akan tetap berada di rumah sakit swasta di London hingga dua minggu setelah menjalani operasi perut. Kate adalah istri Pangeran William, pewaris takhta kerajaan Inggris.

Meskipun agak tak biasa bagi anggota keluarga kerajaan untuk merilis rincian tentang kesehatan mereka, pengumuman ini membantu menghindari spekulasi soal penundaan atau pembatalan acara yang rencananya akan dihadiri Charles atau Kate dalam beberapa minggu mendatang.

Publisitas seputar operasi raja dipandang sebagai peluang untuk mendorong pria lain agar memeriksakan prostatnya sesuai anjuran kesehatan masyarakat.Raja berusia 75 tahun itu menjalani pengobatan yang "sama dengan ribuan pria setiap tahunnya," kata istana.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top