Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Raikkonen Antusias Sambut Musim Baru Formula 1

Raikkonen Antusias Sambut Musim  Baru Formula 1
Foto : Mark Sutton / FIA / AFP
A   A   A   Pengaturan Font

PARIS - Mantan juara Formula 1, Kimi Raikkonen, sangat antusias ketika tim Alfa Romeo meluncurkan mobil baru mereka untuk musim mendatang, Senin (22/2) waktu setempat.
Pebalap berusia 41 tahun yang akan membela tim Alfa Romeo itu mengatakan musim berikutnya adalah lompatan dalam kegelapan. Meski demikian, tim asal Italia tersebut akan memanfaatkannya sebaik mungkin. "Pertama-tama senang melihat mobil baru ini," ujar Raikkonen saat peluncuran di Warsawa.
"Mudah-mudahan kami lebih baik daripada tahun lalu dan kami akan mendapatkan beberapa ide dalam pengujian dalam beberapa pekan, dan dalam waktu satu bulan di balapan pertama kami benar-benar tahu di mana kami berada," kata pebalap yang telah menjalani lebih dari 300 grand prix.
Pebalap asal Finlandia, juara F1 2007 bersama Ferrari, tidak akan berspekulasi tentang hasil tapi menjanjikan performa terbaik.
Raikkonen dan rekan setimnya yang berusia 27 tahun Antonio Giovinazzi berada di urutan ke-16 dan ke-17 musim lalu dengan masing-masing empat poin.
Tim Alfa Romeo meluncurkan mobil baru mereka yang dinamai C41 untuk musim Formula 1 2021 di Warsawa, Polandia.
Alfa Romeo menjadi salah satu dari tiga tim yang mempertahankan jajaran pebalapnya untuk musim ini. Raikkonen dan Giovinazzi akan menjalani tahun ketiganya bersama tim tersebut. Mantan pebalap Formula 1, Robert Kubica juga masih menjadi bagian tim sebagai pebalap cadangan.
Kedua pebalap akan menjajal C41 untuk pertama kalinya dalam sesi tes pramusim yang akan digelar di Sirkuit Internasional Bahrain pada 12-14 Maret sebelum seri pembuka Grand Prix Bahrain pada 28 Maret. n ben/AFP/S-2



(ben/S-2)
Redaktur : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top