Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Sayembara Gagasan

PUPR Evaluasi Desain Kawasan Ibu Kota Baru

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi telah mengumumkan Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) tingkat nasional terhitung sejak tanggal 2 Oktober 2019 yang diluncurkan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Saat ini, tercatat 292 peserta yang telah melakukan tahap pemasukan karya dalam situs sayembaraikn.pu.go.id dari keseluruhan 755 peserta yang mendaftar.

"Perencanaan dan perancangan IKN ini merupakan langkah awal yang menentukan dalam mewujudkan IKN yang sesuai dengan harapan kita semua.

Dalam sayembara ini, kami berharap agar para peserta dapat mencurahkan gagasan-gagasannya untuk mentransformasikan setiap kriteria ke dalam bentuk desain kota yang kita impikan dan akan kita wujudkan bersama," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, di Jakarta, Senin (2/12).

Sayembara bertujuan untuk memperoleh berbagai ide/gagasan desain kawasan melalui partisipasi masyarakat, khususnya yang berkecimpung pada bidang arsitektur, perencanaan dan perancangan kota,maupun disiplin lain yang terkait di Indonesia.
Halaman Selanjutnya....

Komentar

Komentar
()

Top