Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pulihkan Wisata dengan Badminton dan Balap Motor

Foto : ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj

Pembalap Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu melaju di samping ofisial timnya saat sesi latihan bebas kedua (FP2) WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021).

A   A   A   Pengaturan Font

Hasilnya ­tentu tidak bisa langsung ­terlihat ­dalam satu bulan atau dua ­bulan ­mendatang. Butuh waktu. ­Apalagi saat libur ­panjang Natal dan ­tahun Baru, ­pemerintah akan lebih ­mengetatkan ­kebijakan ­protokol kesehat­an di bali dan ­Lombok.

Seminggu terakhir ini, berita tentang kegiatan olahraga internasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Badminton Indonesia Festival di Nusa Dua, Bali sangat menyita perhatian.

Di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, 19-21 November berlangsung World Superbike (WSBK), yaitu kejuaraan dunia balap motor. Kejuaraan ini sekaligus event pertama yang digelar di sirkuit yang pembangunannya menelan biaya 1,2 triliun rupiah.

Di saat bersamaan, di kompleks wisata Nusa Dua Bali, berlangsung Indonesia Badminton Festival, yaitu tiga kejuaraan bulu tangkis. Pertama yang saat ini sedang berlangsung yaitu Indonesia Master 2021 (Super 750), kemudian Indonesia Open 2021 (Super 1000), dan terakhir BWF World Tour Final 2021.

Sebelum berlaga, para pemain badminton dari berbagai negara yang hadir diberi kesempatan menikmati keindahan Bali. Mereka bermain di pantai privat di Nusa Dua, kemudian menggunakam pakaian tradisional Bali, dan juga menikmati kelezatan masakan Bali.

Mereka takjub akan keindahan alam dan budaya Bali. Banyak di antaranya yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Bali meski sudah beberapa kali ke Indonesia. Selama ini mereka hanya sampai Jakarta saja karena kejuaraan-kejuaraan tersebut memang biasanya diselenggarakan di Jakarta.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Koran Jakarta
Penulis : Koran Jakarta

Komentar

Komentar
()

Top