Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

PSG Pecundangi Milan dengan Kemenangan Tiga Gol Tanpa Balas

Foto : ANTARA/AFP/Miguel MEDINA

Gelandang Paris Saint-Germain Lee Kang-in (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AC Milan pada pertandingan Grup F Liga Champions yang dimainkan di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (25/10).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PSG mempecundangi tamunya AC Milan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas, pada pertandingan Grup F Liga Champions yang dimainkan di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (25/10) setempat atau Kamis (26/10) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat PSG naik ke puncak klasemen dengan enam poin, sedangkan Milan terjerembab ke posisi keempat dengan koleksi dua poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pertandingan ini sempat mendapat sorotan dengan pertemuan dua kiper melawan bekas klubnya masing-masing, Mike Maignan di kubu AC Milan dan Gianluigi Donnarumma yang kini membela PSG.

Namun yang menjadi bintang bukan mereka berdua. Justru Kylian Mbappe, yang seperti menemukan kembali permainan terbaiknya, layak mendapat sorotan terutama setelah ia mengemas gol pembukaan PSG pada menit ke-32.

Gol Mbappe diawali pergerakan gelandang muda Warren Zaire-Emery yang juga tampil gemilang. Ia merebut bola di area pertahanannya, kemudian menjauhi kejaran Tijani Reijnders dan mengumpan kepada Mbappe. Mbappe melesak masuk ke kotak penalti, sebelum mengakhiri pergerakannya dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang Milan.

Ousmane Dembele kemudian turut membobol gawang Milan, saat berlari mengejar umpan dan melakukan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi Maignan. Namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut, karena pada tinjauan VAR terlihat bahwa Manuel Ugarte melanggar Yunus Musah pada proses terjadinya gol.

PSG tidak perlu menunggu lama untuk menggandakan keunggulan. Randal Kolo Mouani memasukkan bola ke gawang Milan yang kosong setelah Maignan hanya mampu menepis tembakan Dembele pada menit ke-53.

Milan berkali-kali mencoba untuk memperkecil ketertinggalan, namun justru tuan rumah yang mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-89 saat Zaire-Emery mengirimkan umpan dari sisi kanan, untuk dikonversi menjadi gol oleh pemain pengganti asal Korea Selatan Lee Kang-in. Ant
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : -
Penulis : Antara, Opik

Komentar

Komentar
()

Top