Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Profil Enner Valencia Bintang Ekuador Pencetak Gol Perdana di Piala Dunia 2022, Pernah Merumput di Liga Inggris

Foto : Mirror/Anadolu Agency/Getty Images

Kapten Timnas Ekuador Enner Valencia

A   A   A   Pengaturan Font

Qatar harus mengakui keperkasaan Ekuador usai dikalahkan dengan skor 2-0. Adapun Qatar menorehkan sejarah buruk dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama yang kalah dalam pertandingan pembuka Piala Dunia.

Enner Valencia menjadi aktor kemenangan Ekuador dalam pertandingan kali ini, usai menorehkan dua gol. Kapten Ekuador itu juga mencatatkan sejarah usai menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Piala Dunia 2022.

Valencia sempat mencetak gol cepat melalui sundulannya di menit ke-3. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit usai VAR menyatakan offside.

Kebuntuan pun pecah setelah Ekuador mendapatkan hadiah penalti di menit ke-16. Valencia pun sukses menjadi eksekutor usai menendang bola dengan tenang ke sisi kiri gawang kiper Qatar.

Tak lama berselang, Valencia kembali menggandakan keunggulan di menit ke-31 melalui sundulan akuratnya usai memanfaatkan umpan silang Angelo Preciado. Skor pun berubah menjadi 2-0, dan tak berubah hingga pertandingan selesai.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top