Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

PresUniv Perkuat Industri Kesehatan dengan Bangun AHS

Foto : Istimewa

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Menandatangani MoU President Univ dengan Pemkab Bekasi.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT Jababeka melalui President University (PresUniv) memperkuat industri kesehatan dengan membangun Academic Health System (AHS) di kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Rencana itu ditandai dengan Perjanjian Kesepahaman (MoU) antara President University dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor PresUniv Prof. Dr. Chairy dan Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki, SE, MM. Jababeka Golf & Country Club, Cikarang, Bekasi, Rabu (20/4).

AHS adalah collaborative ecosystem yang melibatkan tiga pihak, yakni penyedia layanan kesehatan di Kabupaten Bekasi, seperti klinik, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), RSUD Kabupaten Bekasi dan RS swasta, kalangan industri (yang memiliki klinik in-house, asuransi, termasuk penerapan program Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau K3 dan Fakultas Kedokteran, PresUniv. Melalui kolaborasi ini diharapkan akan muncul institusi dan sistem layanan kesehatan yang unggul.

"Kami menyadari bahwa membangun AHS itu tidak mudah. Perlu dukungan dari pemerintah, termasuk Pemkab Bekasi," ucap Budi Susilo Soepandji, DEA, Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Presiden dalam sambutannya.

Jadi, lanjut Budi Susilo, MoU yang ditandatangani hari ini merupakan wujud dukungan Pemkab Bekasi terhadap rencana PresUniv dalam mendirikan Fakultas Kedokteran. "Penandatanganan MoU ini adalah simbol bahwa kita akan bahu membahu mewujudkan AHS di Kabupaten Bekasi," tegas dia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top