Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Kebijakan Pemerintah

Presiden: Pembangunan Infrastruktur Harus Jamin Kehidupan Satwa Liar

Foto : BPMI SETPRES/LAILY RACHEV

PRESIDEN MENINJAU PERLINTASAN GAJAH DI TOL PEKANBARU-DUMAI I Presiden Joko Widodo memperhatikan gajah-gajah saat meninjau perlintasan gajah di KM 12 ruas tol Pekanbaru-Dumai, Riau, Kamis (5/1). Presiden mengingatkan untuk terus memperhatikan kelestarian lingkungan dan menjamin keberlangsungan hidup satwa liar dalam pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang menyediakan terowongan untuk lintasan gajah sebanyak enam tempat.

A   A   A   Pengaturan Font

PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pembangunan infrastruktur di Tanah Air harus tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dan menjamin keberlangsungan hidup satwa liar. Untuk itu, pada pembangun jalan Tol Pekanbaru-Dumai ada terowongan bagi lintasan gajah sebanyak enam titik.

"Saya terus mengingatkan mengenai pentingnya memperhatikan lingkungan," kata Presiden Jokowi usai meninjau perlintasan gajah di KM 12 ruas tol Pekanbaru-Dumai dalam keterangannya yang dikutip via website: https://www.presidenri.go.id dan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (5/1).

Sehingga, lanjut Presiden, pembangunan jalan tol ini tidak mengganggu perlintasan salah satu satwa yang dilindungi, yaitu gajah sumatra. Tidak hanya di Riau, Presiden menuturkan bahwa upaya pelestarian tersebut juga akan dilakukan di tempat lain agar pembangunan infrastruktur tidak mengganggu kelestarian satwa liar.

"Saya kira beberapa tempat memang kita membangun terowongan-terowongan, lintasan untuk hewan-hewan yang dilindungi tersebut," tutur Presiden.

Langkah Adaptasi
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top