Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video
Tour de France

Pogacar Kokoh di Puncak Klasemen

Foto : Philippe LOPEZ / AFP

Tadej Pogacar

A   A   A   Pengaturan Font

ANDORRA - Juara bertahan Tadej Pogacar mempertahankan keunggulan secara keseluruhan usai etape ke-15 Tour de France (TdF), Minggu (11/7) waktu setempat.

Etape ke-15 yang melelahkan itu dimenangkan oleh Sepp Kuss dari tim Jumbo Visma. Pebalap sepeda asal Colorado berusia 26 tahun itu menjadi orang Amerika pertama yang menang di TdF dalam satu dekade.

Mendekati puncak tanjakan terakhir, Kuss melewati pebalap Spanyol Alejandro Valverde, yang pada usia 41 tahun berada di urutan kedua. Pebalap Belanda Wout Poels, yang mengenakan polkadot jersey berada di urutan ketiga.

Kuss diserahi tugas membantu pemimpin tim Jonas Vingegaard yang berada di posisi ketiga klasemen secara keseluruhan.

"Kami tadinya berencana membantu Jonas, tapi kami berdua, jadi Steven (Kruijswijk) mundur dan itu manjadi taktik tim yang benar," ujar Kuss tentang lintasan berangin di mana perlindungan rekan satu tim bisa membuat semua perbedaan.

"Pacar saya dan keluarga saya berada di tanjakan terakhir menyemangati saya. Saya kehilangan kata-kata," sambung Kuss, pebalap spesialis tanjakan yang keluarganya berasal dari Slovenia.

Pogacar mengatakan keluarganya berada di sana juga merupakan penyemangat baginya. "Keluarga saya ada di sini hampir setiap hari, meskipun saya tidak selalu melihat mereka, tetapi saya melihatnya hari ini. Ketika saya melihat ibu saya, itu menghilangkan rasa sakit untuk sesaat," ujarnya. ben/AFP/S-2




Redaktur : Sriyono
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top