Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Pocinta, Angkat Budaya Tegal

Foto : ISTIMEWA

novel

A   A   A   Pengaturan Font

Novel Pocinta yang mengangkat tradisi dan budaya Kota Tegal memperoleh apresiasi dari sejumlah kalangan dari dalam dan luar negeri. Salah satunya Konsul Jenderal RI di New York, Arifin Saiman.

Penulis Pocinta,Akhmad Sekhu, menuturkan Konjen RI New York, Arifi Saiman, memberi apresiasi dengan memegang novel Pocinta di depan Patung Liberty, Amerika. "Saya penulisnya masih di Tugu Pancoran, Jakarta Selatan. Tapi karya saya sudah sampai di Patung Liberty, Amerika, " ujarnya di Jakarta, Selasa.

Menurut sastrawan kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal itu, novel Pocinta akan dibicarakan di acara VideoRadio Salt NPeper yang jaringannya berbagai kedutaan RI di seluruh dunia.

"Apresiasi seperti ini membesarkan hati saya untuk tetap semangat berkarya, " ujar penulis yang telah melahirkan tiga karya novel yang kesemuanya mengangkat kehidupan masyarakat Kota Bahari itu. Dua novel sebelumnya yakni Jejak Gelisah dan Chemistry.

Apresiasi dari dalam negeri terhadap novel Pocinta antara lain diungkapkan artis film dan teater Happy Salma, Christine Hakim, dan Yessy Gusman. Ada juga sastrawan seperti Gola Gong, Eka Budianta, Hasan Aspahani dan Jose Rizal Manua.



(Ant/G-1)
Redaktur : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top