Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
PORTOFOLIO

PLN Resmikan GI dan Transmisi Jawa Bagian Barat

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melalui PLN Regional Jawa Bagian Barat (RJBB) meresmikan beroperasinya proyek Gardu Induk (GI) dan Transmisi di Gardu Induk (GI) Gandul, Depok, Jawa Barat. Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat, Haryanto WS. Haryanto, mengatakan pihaknya terus berupaya memenuhi kebutuhan listrik nasional.

Kebutuhan akan pemenuhan keandalan kelistrikan semakin bertambah di DKI Jakarta, memicu PLN Regional Jawa Bagian Barat (RJBB) untuk berkontribusi aktif dalam pencapaian pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan. "PLN berusaha menyelesaikan tugas ini dengan sesempurna mungkin, kita bekerja dalam kondisi instalasi eksisting yang sangat prioritas, demi memenuhi kebutuhan listrik masyarakat," ungkap Haryanto di Gardu Induk Gandul, Cinere, Depok, Rabu (16/5).

Proyek-proyek yang diresmikan pembangunannya tersebut digawangi PLN Unit Induk Pembangunan Interkoneksi Sumatera Jawa (UIP ISJ), PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB), dan PLN Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB). Proyek tersebut digadang-gadang akan memenuhi kebutuhan listrik yang semakin tinggi, terlebih dengan adanya helatan akbar Asian Games mendatang.

"Untuk proyek di UIP JBB ini, total kapasitas trafo GI dan panjang transmisi 500/150 kV pada hari ini sebesar 1060 MVA dan panjang konduktor kabel sepanjang 8,779 kilometer (km)," terang Haryanto.


Halaman Selanjutnya....

Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top