Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pilihan Vaksin Covid-19 untuk Seluruh Keluarga

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pertanyaan: Bu Rossa, dengan adanya program vaksinasi pada awal tahun ini, semua berharap risiko masyarakat terpapar Covid-19 makin menurun. Namun, dapatkah pandemi Covid-19 segera berakhir seiring dimulainya langkah vaksinasi di seluruh dunia? Untuk Indonesia, apa saja jenis vaksin yang bisa didapat masyarakat?

Jawaban:

Sampai saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi momok dunia, tidak peduli anak-anak, dewasa, maupun orang tua. Mulai Januari 2021 lalu, vaksin diberikan kepada masyarakat Indonesia dengan harapan dapat mengurangi risiko masyarakat terpapar Covid-19.

Demi terciptanya vaksinasi kondusif, pemerintah mulai mengelompokkan vaksin Covid-19. Kategori pertama vaksinasi program yang dibiayai pemerintah. Kedua vaksinasi mandiri untuk karyawan, karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga. Biayanya ditanggung badan usaha, bukan pemerintah.

Ilovelife menginformasikan pemerintah mencanangkan program vaksinasi gotong royong yang pelaksanaanya melarang penggunaan vaksin Sinovac, AstraZeneca, Novavax dan Pfizer,atau merek-merek berbeda dengan vaksin program pemerintah.

Maka program vaksin gotong royong akan menggunakan jenis Sinopharm dan Moderna yang akan didistribusikan ke fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) milik masyarakat atau swasta bekerja sama dengan badan hukum atau badan usaha. Pelaksanaannya,vaksin mandiri menunggu setelah ada stok vaksin.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top