Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pilih Rafting, Paralayang atau Mendaki Gunung?

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Di Kota Pagar Alam, wisatawan bisa melakukan bermacam aktivitas seperti arung jeram (rafting), paralayang, atau mendaki Gunung Dempo. Aktivitas memacu adrenalin ini membuat liburan semakin seru dan berkesan.

Sungai Manna dan Sungai Lematang adalah dua pilihan melakukanrafting.Komunitas arung jeram setempat yaitu Pagaralam Rafting yang berpengalaman melayani ribuan wisatawan bisa dipesan. Syaratnya minimal harus 8 orang dengan biaya per orang sebesar 350 ribu rupiah.

Kedua sungai memiliki banyak jeram dari level 1 sampai4,mulai yang biasa saja hingga yang mendebarkan. Pelancong tak perlu khawatir melakukan aktivitas alam ini karena operator arung jeram telah menyediakan peralatan keselamatan yang lengkap serta setiap perahu karet diawaki oleh orang yang berpengalaman.

Sebelum dilakukan pengarungan Sungai Manna dari Desa Tanjung Sakti sebagai titik awal wisatawan akan disuguhi dengan keindahan rumah adat besemah khas Pagar Alam. Di Desa Tanjung Sakti ini juga terdapat gereja tua yang bernilai sejarah, juga terdapat sisa mortir zaman kolonial yang gagal meledak dan telah dijadikan monumen.

Sebelum menuju titikstartyaitu di Jembatan Simpur di desa itu, peserta rafting juga akan melewati pasar kecil. Di sini dijumpai penjual sayuran unik diantaranya umbut rotan, juga banyak penjual ikan pelus atau sidat, ikan cengkak, dan ikan semah.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top