Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Petrokimia Hadapi TNI AU

Foto : ANTARA/Prasetia Fauzani

melakukan “spike” I Pebola voli Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Mediol Stiovanny Yoku (kanan) melakukan spike dan dihadang pebola voli TNI AL ,Ananda Raissa (kiri) dan Gunarti Indahyani pada pertandingan Final Four Livoli Divisi Utama di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (7/12). Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia lolos ke Grand Final usai mengalahkan TNI AL dengan skor 3-1 (25-16, 30-32, 25-15, dan 15-19).

A   A   A   Pengaturan Font

KEDIRI - Tim putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia memastikan tampil di grand final Livoli Divisi Utama 2023, Sabtu (9/12) usai menundukkan TNI AL dalam laga terakhir putaran kedua final four, di GOR Joyoboyo, Kediri, Kamis (7/12). Di bagian putra, Lavani dan BIN Pasundan akan bertemu di grand final yang berlangsung Minggu (10/12).

Petrokimia unggul 3-1 (25-16, 30-32, 25-15, 25-19) atas TNI AL. Seandainya kalah dengan skor 2-3 dari TNI AL, Khalisa dkk tetap dipastikan tampil di partai puncak melawan TNI AU yang sudah lebih dulu lolos. Petrokimia hanya butuh satu poin dengan memenangkan dua set saat melawan TNI AL. Sebab, Petrokimia sudah mendapat poin delapan.

Jika tambah satu poin, maka tim asuhan Pedro Lilipaly tak terkejar lagi oleh tim peringkat tiga, Popsivo Polwan. Di sisi lain, Popsivo, seandainya pun menang dalam laga terakhirnya melawan TNI AU dengan skor 3-0 atau 3-1, tidak mungkin mengejar poin Petrokimia.

Bagi Petrokimia hasil ini membuat lolos ke final setelah sepuluh tahun silam. "Kami ingin pecahkan rekor juara setelah mampu masuk final," ujar pelatih Petrokimia Pedro usai laga. Pelatih TNI AL, M Anshori mengaku timnya tidak punya lagi semangat menghadapi Petrokimia. Hal itu disebabkan tim asuhannya sudah tidak memiliki peluang lolos ke grand final.

Dari enam laga, di final four putaran satu dan dua, TNI AL hanya memetik satu kemenangan melawan Popsivo 3-0 di laga pembuka final four putaran pertama.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top