Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Petenis 16 Tahun Lolos ke Babak Utama Prancis Open

Foto : Martin KEEP / AFP

Mirra Andreeva

A   A   A   Pengaturan Font

PARIS - Mirra Andreeva, petenis termuda di 300 besar WTA, lolos ke babak utama Prancis Open. Andreeva, peringkat 143 WTA, mengalahkan unggulan teratas di babak kualifikasi Camila Osorio asal Kolombia 7-6 (10/8), 6-4, Jumat (26/5) pagi WIB.

Petenis Russia itu menjadi sorotan awal Mei lalu ketika mencapai putaran keempat turnamen Madrid Masters 1000. Saudara perempuannya yang berusia 18 tahun, Erika, peringkat 147 WTA memiliki peluang untuk lolos jika mampu mengalahkan petenis Serbia Olga Danilovic.

"Memainkan turnamen besar bersama adalah salah satu impian kami," ujar Mirra kepada rolandgarros.com.

"Seperti semua saudara, kami sering bertengkar tentang hal-hal terkecil seperti remote TV dan siapa yang akan mengganti saluran. Katakanlah sekarang kami sudah dewasa, sangat menghargai satu sama lain dan menghargai waktu bersama dalam tur," sambungnya.

Petenis lain yang lolos ke babak utama Prancis Open Terbuka adalah Elizabeth Mandlik yang ibunya Hana Mandlikova adalah juara tunggal putri tahun 1981. Mandlik yang berasal dari Amerika Serikat dan berada di peringkat 118, mengalahkan Laura Pigossi 6-2, 2-6, 7-5 untuk mencapai babak utama Grand Slam untuk ketiga kalinya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top