Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Pesan Tegas Mayjen Hassanudin Kepada Prajurit yang Akan Berangkat ke Medan Operasi

Foto : Istimewa

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin memberikan pengarahan kepada para prajurit yang jadi peserta latihan Pratugas Operasi Satgas Pengamanan Maluku dan Maluku Utara Tahun 2021.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pada hari Selasa kemarin, bertempat di Mako Yonarhanud 11/WBY Binjai, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin memberikan pengarahan kepada para prajurit yang jadi peserta latihan Pratugas Operasi Satgas Pengamanan Maluku dan Maluku Utara Tahun 2021.

Kata Mayjen Hassanudin dalam arahannya, latihan penyiapan pratugas bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur Yonarhanud 11/WBY yang disiapkan sebagai Satgas pengamanan di wilayah Maluku dan Maluku Utara. Sehingga nanti saat tiba untuk berangkat lebih siap melaksanakan tugas operasi. Jenderal bintang dua angkatan darat pun berpesan, agar personel yang ikut dalam latihan pratugas benar-benar serius.

"Kuasai dan aplikasikan setiap materi latihan yang diberikan oleh penyelenggara, agar dalam pelaksanaan tugas nanti telah siap menghadapi kondisi apapun," kata Mayjen Hassanudin dalam keterangannya yang diterima Koran Jakarta, Jumat (18/6).

Pesan lainnya, ia tujukan kepada penyelenggara latihan. " Kepada penyelenggara tumbuhkan semangat dan motivasi peserta latihan, ciptakan mekanisme dan realisme latihan seperti gambaran situasi daerah operasi yang sesungguhnya, latihkan materi penanganan konflik sosial dan pelibatan secara maksimal, " katanya.

Mayjen Hassanudin juga mengingatkan, pelatih dan pengawas latihan untuk melaksanakan pengawasan dan koreksi. Pelatih dan pengawas latihan jangan ragu untuk mengulang kegiatan yang salah. Sehingga hasil latihan sesuai dengan sasaran yang diinginkan.

"Kepada penyelenggara dan pelaku latihan, untuk tetap patuhi protokol kesehatan, terapkan pola hidup sehat, laksanakan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus, serta jangan malu untuk berkonsultasi kepada tim kesehatan bila mengalami gejala-gejala terinfeksi Covid-19," pungkas Pangdam.




Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top