Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Pesan Mendalam Panglima untuk Prajurit Wanita TNI

Foto : Istimewa

Kasum TNI, Letjen Ganip Warsito mewakili Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin apel bersama Wanita TNI Tahun 2021 yang diikuti oleh 240 dari wanita TNI dan 25 perwakilan dari PNS wanita.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pada hari Rabu (21/4), bertempat di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito mewakili Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, memimpin apel bersama Wanita TNI Tahun 2021. Apel bersama ini diikuti oleh 240 dari wanita TNI dan 25 perwakilan dari PNS wanita.

Dalam apel itu, Letjen Ganip membacakan amanat tertulis Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Letjen Ganip, Panglima TNI mengatakan, disamping peran sebagai prajurit profesional, para Wanita TNI juga memiliki peran ganda sebagai ibu rumah tangga.

"Sebuah peran yang tidak kalah penting, karena merupakan peran untuk menyiapkan generasi masa depan penerus bangsa," kata Panglima TNI dalam amanat tertulisnya seperti dikutip dari siaran pers Puspen TNI yang diterima Koran Jakarta, Minggu (25/4).

Dalam amanatnya, Panglima TNI juga mengatakan bahwa Wanita TNI dituntut untuk mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan yang sedang dan akan terus terjadi. Kata Panglima, sebagai prajurit, Wanita TNI harus terus membina diri dan meningkatkan kemampuan.

Lebih lanjut dalam amanatnya, orang nomor satu di TNI ini menyampaikan bahwa tanggal 21 April yang bertepatan dengan hari lahir R.A Kartini adalah simbol perjuangan emansipasi wanita Indonesia. Dan, saat ini TNI telah membuka peluang seluas-luasnya bagi para prajuritnya, termasuk Wanita TNI untuk mengembangkan karier kemiliteran.

"Para Kartini-Kartini modern memiliki peluang yang sama dengan counterpart pria di berbagai medan pengabdian dan penugasan. Akademi TNI telah menjadi almamater tidak hanya bagi para Taruna tetapi juga Taruni," kata Panglima dalam amanat tertulisnya.




Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top