Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Perubahan Format "Sprint" Formula 1

Foto : WILLIAMS RACING / AFP

Alex Albon

A   A   A   Pengaturan Font

PARIS - Penyelenggara Formula 1, FIA, mengusulkan perubahan format sprint untuk balapan akhir pekan musim 2024 yang akan berlangsung di Bahrain akhir bulan ini. FIA mengatakan setelah pertemuan komite penasihat, ada kesepakatan untuk mengatur ulang sesi sprint.

Latihan bebas dan kualifikasi sprint akan berlangsung hari Jumat. Balapan sprint dan kualifikasi balapan berlangsung hari Sabtu. Seperti tahun lalu, enam balapan sprint akan berlangsung musim ini di Tiongkok, Miami, Austria, Austin, Brasil, dan Qatar.

Usulan untuk meningkatkan alokasi unit mobil menjadi empat per pembalap untuk musim 2024 dan 2025 telah disetujui. Penyempurnaan peraturan untuk perubahan ini akan disampaikan kepada Dewan Motorsport Dunia tanggal 28 Februari.

Sementara itu, ketua tim Williams James Vowles telah mengeluarkan peringatan kepada Mercedes dan Red Bull. Hal itu diungkapkan setelah Alex Albon memperpanjang kontrak dengan tim yang berbasis di Inggris tersebut hingga akhir musim 2025.

Kepindahan mengejutkan Lewis Hamilton dari Mercedes ke Ferrari tahun 2025 telah membuat pasar transfer Formula 1 menjadi kelebihan pembalap. Albon yang berasal dari Thailand diperdebatkan sebagai kemungkinan pengganti juara dunia tujuh kali itu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top