Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pertarungan Terakhir Para Pembalap F1

Foto : ANGELA WEISS / AFP

memacu mobil I Pembalap Red Bull Racing asal Belanda Max Verstappen memacu mobilnya pada Grand Prix Formula Satu, di Las Vegas, Nevada, AS, beberapa waktu lalu.

A   A   A   Pengaturan Font

PARIS - Hanya lima hari setelah kemenangan di Las Vegas, Max Verstappen akan membalap terakhir kalinya tahun ini untuk meraih kemenangan guna memperpanjang rekor di Grand Prix Abu Dhabi, Minggu (26/11).

Seperti pembalap Formula 1 lainnya, juara dunia tiga kali itu akan kelelahan dan mungkin mengalami jet lag menyusul perbedaan waktu 12 jam setelah empat balapan berturut-turut di benua Amerika. Kemenangan Verstappen di sirkuit jalan raya "Sin City" yang diterangi lampu adalah kemenangannya ke-18 dalam 21 balapan musim ini dan ke-53 dalam kariernya.

Catatan ini membawanya menyamai juara empat kali Sebastian Vettel dan hanya Michael Schumacher dengan 91 kemenangan dan Lewis Hamilton dengan 103 kemenangan yang berada di depan. Dengan rekan setimnya Sergio Perez finis ketiga, di belakang pembalap Ferrari Charles Leclerc, hasil di Nevada memastikan posisi satu-dua bagi Red Bull di klasemen pembalap. Mereka berada di depan pembalap Mercedes Lewis Hamilton.

Ini pertama kalinya sejak 2015 tiga tempat teratas dalam perburuan gelar pembalap diselesaikan sebelum akhir musim. Fakta belum ada tim lain yang meraih 400 poin - dibandingkan dengan total 822 poin yang dimiliki Red Bull saat ini - menunjukkan dengan jelas keunggulan yang telah mereka bangun.

Akibatnya, sebagian besar perhatian di sirkuit Yas Marina akan tertuju pada upaya Mercedes mempertahankan posisi kedua dalam perburuan gelar tim dengan 392 poin melawan Ferrari dengan 388 poin. McLaren dalam pertarungan serupa dengan Aston Martin untuk memperebutkan posisi keempat.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top