Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Persik Taklukkan Arema dengan Skor 0-1 di Bali

Foto : ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Pemain Persik Kediri Anderson Nascimento melakukan tendangan ke gawang Arema FC pada laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (27/11).

A   A   A   Pengaturan Font

DENPASAR - Tim tuan rumah Arema FC harus takluk melawan Persik Kediri dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (27/11).

Gol tunggal pada pertandingan di bawah cuaca mendung di Gianyar Bali itu diciptakan bek Persik, Anderson Nascimento melalui sundulan pada menit ke-73.

Pada babak pertama, kedua tim saling menunjukkan pertahanan dan serangan sejak laga dimulai pukul 16.00 WITA.

Duel yang dikawal wasit Ryan Nanda Saputra itu berlangsung alot pada babak pertama.

Tim tuan rumah berjulukSingo Edan itu memainkan serangan balik ketika pemain Persik Kediri menguasai bola.

Kedua tim memiliki sejumlah peluang gol namun sayangnya masih belum berhasil dieksekusi karena pertahanan yang ketat dari seluruh lini dua tim yang sama-sama berasal dari Jawa Timur itu.

Bek Arema, Achmad Figo misalnya memiliki peluang gol namun sepakan menyilang dari sisi kiri gawang itu bisa ditangkap dengan mudah kiper Persik Dikri Yusron.

Begitu juga penyerang Persik, Jeam Kelly belum dapat menjebol gawang tuan rumah yang dijaga ketat Julian Garcia Schwarzer.

Hingga turun minum, skor kaca mata alias 0-0 masih belum terpecahkan.

Sementara itu, babak kedua dimulai sekitar tiga menit, gelandang Arema Jayus Hariono terpaksa harus keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-48.

Wasit menilai pemain nomor punggung 14 itu kembali melakukan pelanggaran kedua setelah kartu kuning pertama dijatuhkan pada akhir babak pertama menit ke-45.

Akibatnya, skuad asuhan Fernando Valente itu harus bermain 10 orang pemain pada babak kedua.

Di sisi lain, kedua kiper dari dua tim itu juga menampilkan penampilan yang apik karena mampu menangkap bola tanpa meleset, meski mendapat tendangan tajam.

Namun, pada menit ke-73 skor kacamata akhirnya terpecahkan setelah bek Persik, Anderson Nascimento menyundul bola hingga berhasil menjebol gawang Arema sehingga Persik Kediri unggul sementara 1-0.

Pemain nomor punggung 2 itu menciptakan gol setelah mendapat umpan dari rekannya, Ze Valente yang sebelumnya masuk ke lapangan menggantikan Ady Eko Jayanto.

Hingga tambahan waktu empat menit, papan skor tetap 0-1 yang memberikan tiga poin kemenangan kepada Persik Kediri.

Dengan kemenangan Persik Kediri itu, Arema masih berada di zona degradasi dengan mengoleksi 18 poin di posisi yang masih sama dari pekan sebelumnya yakni peringkat ke-16.

Sedangkan Persik Kediri mengoleksi 29 poin dan naik peringkat dari posisi kesembilan menjadi ketujuh di klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Susunan pemain


Arema FC: Jualian Garcia, Syaeful Anwar, Sneyder Julian Guevara Munoz, Pablo Lucero, Charles Lokoli Ngoy, Jayus Hariono, Ginanjar Wahyu Ramdhani, Achmad Maulana, Achmad Figo, Dedik Setiawan, dan Charles Raphael Almeida.

Pelatih Kepala: Jose Fernando Martins Valente

Persik Kediri: Dikri Yusron, Anderson Nascimento, Yusuf Meilana, Renan Da Silva, Ady Eko, Alhamra Hehanussa, Simen Alexander Lyngbo, Rohit Chand, Jeam Kelly, Sroyer, Moch Supriadi, Flavio Antonio Da Silva.

Pelatih Kepala: Marcelo Rospide


Redaktur : -
Penulis : Antara, Opik

Komentar

Komentar
()

Top