Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Perkuat Kolaborasi, PM Australia Akan Berkunjung ke Tiongkok Pekan Depan

Foto : ANTARA/Media Center KTT Asean 2023/Akbar Nugroho G

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese menyampaikan pandangannya dalam KTT ke-3 Asean-Australia di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Istanbul - Perkuat kolaborasi, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese akan mengunjungi Tiongkok pada awal November 2023 untuk bertemu dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping dan timpalannya Li Qiang.

Selama kunjungan Albanese ke Tiongkok pada 4-7 November, para pemimpin kedua negara tersebut akan membahas kerja sama pada bidang ekonomi, perubahan iklim, dan hubungan antar masyarakat, kata Kantor Perdana Menteri Australia dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Tiongkok mengonfirmasi kunjungan Albanese pada Senin.

"Atas undangan Perdana Menteri Tiongkok Li Qiang, Albanese akan menghadiri Pameran Impor Internasional Tiongkok ke-6 pekan depan," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Mao Ning.

"Sebuah hubungan bilateral yang sehat dan stabil dibutuhkan untuk kepentingan mendasar kedua negara dan masyarakatnya, yang juga dapat membantu menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan dan dunia," kata Mao, menurut harian Global Times yang berbasis di Beijing.

Tiongkok menyatakan siap untuk bekerja sama dengan Australia untuk memperkuat hubungan bilateral, meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang, dan mendorong pembangunan berkelanjutan, yang dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi kedua negara.

Saat ini, Albanese sedang mengunjungi Amerika Serikat atas undangan Presiden Joe Biden.

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan Presiden Joe Biden dan pemerintahannya dalam beberapa hari mendatang untuk memajukan kepentingan bersama kita," katanya dalam media sosial X.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top