Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Perkuat Kolaborasi, Dubes Heri: KTT Asean-Jepang Lanjutkan Agenda G7

Foto : ANTARA/Juwita Trisna Rahayu

Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi.

A   A   A   Pengaturan Font

Tokyo - Perkuat kolaborasi, Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi mengatakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean dengan Jepang pada Desember mendatang masih membawa tiga agenda utama sebagai tindak lanjut dari KTT Kelompok Tujuh (G7) Mei lalu.

"KTT pada Desember nanti itu lebih bersifat mengkonsolidasikan program-program Jepang dan Asean yang selama ini, mengikuti agenda salah satu di antaranya dalam G7," kata Heri kepada Antara di Tokyo, Selasa.

Dia menyebutkan agenda utama itu berporos dalam tiga bidang, yaitu arsitektur kesehatan dunia, transisi energi dan ekonomi digital.

Jepang merupakan sala satu pendukung serta negara yang memberikan kontribusi besar untuk pengembangan Asean Center for Public Health Emergencies and Emerging Disease (ACPHEED).

Pada April lalu, Jepang juga telah berkomitmen untuk berinvestasi sebesar 50 juta dolar AS (sekitar Rp743,73 miliar) untuk pengembangan ACPHEED yang telah diinisiasi sejak Mei 2022.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top