Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Pergerakan Tanah Paksa Warga Sukaresmi Cianjur Mengungsi

Foto : ANTARA/Ahmad Fikri

Sejumlah warga Kampung Cibadak di Desa Cimahi, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat, mengungsi ke tempat aman untuk menghindari dampak pergerakan tanah, Rabu (8/1)

A   A   A   Pengaturan Font

CIANJUR - Pergerakan tanah telah memaksa sejumlah warga Kampung Cibadak di Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, mengungsi ke tempat-tempat yang dianggap aman untuk menghindari bahaya.

"Tercatat 122 orang warga diungsikan ke tempat yang dinilai aman dari pergerakan tanah guna menghindari hal yang tidak diinginkan, karena terus meluas," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Dedi Supriadi, Rabu (8/1). "Mereka yang mengungsi dari 42 rumah yang terdampak pergerakan tanah," imbuh Dedi.

Sebagian besar warga yang mengungsi untuk menghindari dampak pergerakan tanah, menurut dia, warga lanjut usia, anak-anak, dan perempuan. Warga sebagian mengungsi ke rumah tetangga atau sanak saudara yang aman dari dampak pergerakan tanah.

"Masih banyak yang menumpang di rumah tetangga atau kerabat yang tidak jauh dari lokasi pergerakan tanah. Namun menjelang malam kami imbau untuk mengungsi ke tempat aman," ungkap Dedi.

Menurut dia, sebagian warga diungsikan ke pondok pesantren dan tenda darurat milik BPBD Cianjur yang didirikan sekitar 300 meter dari lokasi permukiman terdampak pergerakan tanah.
Halaman Selanjutnya....

Komentar

Komentar
()

Top